Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Essay Tentang Virus Corona Covid-19


covid-19

Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Permintaan Barang dan Jasa


Essay virus corona-Penyebaran virus covid-19 yang secara cepat meluas di berbagai negara yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat khusus nya di Indonesia yang sudah banyak terjangkit virus yang mematikan ini.dan para masyrakat di himbau agar tidak berkumpul dan tidak keluar dari rumah dan harus tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan  diri.

    Lalu apa dampak pandemic covid-19terhadap sisi permintaan barang dan jasa ini sangat berdampak karena turun nya permintaan dari para konsumen pada barang dan jasa karena perekonomian masyrakat juga menurun akibat virus covid-19 ini karena himbauan pemerintah yang tidak memperbolehkan aktivitas diluar rumah.

     Karena kebanyakan masyrakat nya libur bekerja karena wabah ini lalu dari mana konsumen mendapatkan uang sedangkan untuk sekarang para konsumen atau masyrakat diliburkan bekerja. Maka dari itu permintaan konsumen akan barang dan jasa menjadi menurun para produsen pun mengalami kerugian yang besar aibat covid-19 ini. Tidak itu saja warung dan rumah makan pun banyak yang menutup  usaha nya dulu karena khawatir akan covid 19 ini. Selain itu juga alasan banyak nya orang menutup usaha nya dikarenakan himbauan pemerintah walapun tidak semua orang menutup usaha nya tetapi pemasukan nya lebih sedikit karena tidak ramai lagi para pembeli berdatangan.

      Terlihat lah juga dampak pada pasar, pasar adalah tempat utama bagi para konsumen menawarkan hasil produksi nya. Tetapi anjuran pemerintah untuk mencegah covid-19 menyebar pasar pun ditutup dulu untuk sementara agar covid-19 tidak menyebar semakin luas para produsen mengalami kerugian karena tempat melakukan transaksi penjualan hasil produksi nya seketika permintaan nya menurun drastis begitu besar dampak pandemic covid-19.

      Lalu bagaimana dengan sisi jasa, sisi jasa pun menurun para jasa pun menurun permintaan nya yang membuat para jasa susah mendaptkan keuntungan lagi contoh seperti : ojek, angkotan umum, jasa pengantar barang dan lain lain nya.

       Jadi kesimpulan yang diambil dari dampak pendemi covid-19 dalam permintaan sisi barang dan jasa itu sangat besar dan merugikan karena permintaan nya menurun secara drastis dan merugikan bagi para produsen dan jasa karena pendapatan nya tidak sesuai dengan modal yang dikeluarkan oleh produsen maupun dari sisi jasa yang tidak mendapatkan pemasukan lagi.

Posting Komentar untuk "Essay Tentang Virus Corona Covid-19"