Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resensi Novel Pirate Fairy Peri Perompak

Resensi Pirate Fairy Peri Perompak
Pada kesempatan ini kita akan meresensi novel terjemahan yang berjudul Pirate Fairy Peri Perompak. Buku ini bisa didapatkan di toko buku terdekat dengan harga yang terjangkau. Buku ini sangat cocok untuk anak-anak, karena memiliki genre fantasi dengan jalan cerita yang cukup mudah untuk dipahami. 

Sebelum masuk ke inti dari artikel, kita harus tau dulu apa itu yang dimaksud dengan resensi. Resensi merupakan kegiatan penilaian terhadap suatu karya (novel, buku, film, kamus, dan lain-lain) dengan cara memberikan ulasan pribadi sehingga, ulasan tersebut dapat menjadi gambaran dan pertimbangan bagi orang-orang yang akan menggunakan karya tersebut. 

Resensi dapat dilakukan pada karya-karya lokal maupun luar yang sudah ada terjemahannya. Misalnya buku-buku terjemahan, seperti novel, majalah, dan sebagainya. 

Dalam mereview atau meresensi suatu karya harus mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya saja saat ingin melakukan review terhadap buku. Hal-hal yang harus diperhatikan adalah judul, data buku, pembukaan, tubuh atau isi, dan penutup resensi.

Identitas Novel:
1. Judul Novel : Pirate Fairy Peri Perompak
2. Penerjemah : Debbie Daisy Natalia
3. Penulis : Stacia Deutsch
4. Penerbit : PT. Gramedia Pustaka

  Utama
5. Tahun Terbit : 2014
6. Cetakan : Pertama, Jakarta
7. Jumlah Halaman : 142 Halaman
8. Alamat Penerbit : Blok I, lantai 5 Jl. Palmerah

  Barat 29-37, Jakarta
9. Ilustrasi Cover : Background cover berwarna

  biru gelap disertai dengan

  gambar kemudi kapal dan

  seorang peri berdiri 

  di atasnya
Sinopsis:
Di perbukitan Neverland tepatnya Pixie Hollow tinggallah para peri yang ajaib. Mereka mempunyai kekuatan yang berbeda-beda dan hidup dengan rukun. Sampai suatu hari seorang peri bernama Zarina di usir keluar dari Pixie Hollow karena telah mengacaukan keadaan disana. Zarina melakukan eksperimen debu peri sehingga menghancurkan Pixie Hollow.

Satu tahun kemudian, Zarina kembali. Namun, bukan untuk berdamai dengan Tinker Bell dan kawan-kawannya, melainkan untuk mencuri debu biru. Kemudian memberikannya kepada para perompak bajak laut. Untung saja dengan keberanian Tinker Bell dan kawan-kawan, Zarina dapat dikejar. Dalam pertarungan dikapal, terjadi pertarungan yang sangat menegangkan. Untungnya Zarina tersadar dari kesalahannya selama ini. (Baca Juga: Soal PUEBI Lenkap Dengan Jawaban)

Kemudian mereka pun berhasil mengalahkan para bajak laut dengan bantuan debu peri yang mereka punya dan kepintaran Tinker Bell serta pulihnya formasi merekan karena kembalinya Zarina.

Setelah para bajak laut berhasil ditaklukan mereka pun kembali ke Pixie Hollow dengan wajah baru yang telah kembali. Walaupun mereka telah banyak kehabisan tenaga namun Zarina mengembalikan semua tenaga mereka. Karena kembalinya Zarina mereka mengadakan pesta besar-besaran. Namun disisi lain sang bajak laut mengintai dari kejauhan dengan muka merah padam bermaksud untuk membalas dendam

Kelebihan Novel
Dari unsur ekstrinsiknya novel terjemahan karya Stacia Deutsch ini memiliki cover yang sangat menarik dan cukup menggambarkan alur cerita novel tersebut. Dari unsur intrinsiknya novel ini memiliki alur cerita yang sangat menarik dan akan membuat pembaca penasaran akan kelanjutan cerita yang terdapat pada bab-bab berikutnya.

Novel ini juga tidak hanya untuk kalangan anak-anak saja, orang dewasa yang menyukai genre fantasi dapat menjadikan novel terjemahan ini sebagai alternatif  untuk dibaca. Karena Fantasi yang terdapat pada novel ini tidak terlalu berlebihan dan masih dapat diterima orang dewasa.

Kekurangan Novel
Novel ini dikemas dalam bentuk kertas yang kurang menarik. Di dalamnya pun hanya terdapat beberapa gambar saja. Lebih banyak gambar yang ditampilkan mungkin akan menambah minat baca dari kalangan anak-anak. Untuk isinya, terdapat beberapa terjemahan yang masih belum tepat, sehingga membuat pembaca sulit untuk memahami isi dari novel, terutama dari kalangan anak-anak.

Nah, itulah dia resensi novel atau review dari novel terjemahan Pirate Fairy Peri Perompak. Untuk bagian kelebihan dan kekurangan novel dapat anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan. Pada bagian identitas buku sepertinya sudah tepat dan tidak ada yang perlu diubah lagi. Semoga bermanfaat  saya ucapkan terima kasih.
  

Posting Komentar untuk "Resensi Novel Pirate Fairy Peri Perompak"